Jambore UNIKOM untuk awal Kolaborasi bersama Dedikasi

BANDUNG, UNIKOM- JARKOM atau Jambore Unikom adalah sebuah kegiatan dari BEM UNIKOM KABINET DEDIKASI yang bertujuan menjadi Gathering antara seluruh pengurus BEM UNIKOM dan semua Ormawa Internal yang ada di UNIKOM. Mengambil tema KORSI atau akronim dari Kolaborasi With Dedikasi. Harapan dari BEM UNIKOM mengadakan kegiatan ini adalah sebagai gerbang pembuka keakraban antar top manajemen disetiap Ormawa internal UNIKOM, keakraban yang terjalin menopang tema kolaborasi yang diangkat pada tahun ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden Mahasiswa BEM UNIKOM. Kegiatan ini menjadi momentum untuk membahas beberapa point penting yang akan dihadapi oleh Ormawa Internal UNIKOM selama satu periode kedepan. Pada acara forum diskusi, dibagi menjadi 2(dua) acara, HIMA setiap Fakultas fokus pada pembahasan Perpres No.01 thn 2020 yang isinya tentant SATGAS OGF. SATGAS OGF atau Satuan Tugas Otonom Gubernur Fakultas adalah tim yang dibentuk langsung oleh BEM UNIKOM yang melibatkan setiap perwakilan mahasiswa dari setiap program studi yang ada di UNIKOM untuk merancangkan pembentukan BEM-Fakultas di UNIKOM.

 

 

 

 

Sementara ditempat lain, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) terfokus pada pembahasan Forum Komunikasi UKM di UNIKOM, untuk menjadi wadah sharing, silaturahmi dan kolaborasi antar setiap UKM yang ada di UNIKOM. Dari kedua agenda bahasan yang besar itu, tidak ada penolakan dari setiap Ormawa, justru respon baik. Pembentukan SATGAS OGF dan Forum Komunikasi UKM ini adalah menjadi sebuah langkah kongkret yang diambil oleh BEM UNIKOM untuk ajang kolaborasi.

Antusias peserta dan tamu undangan cukup besar, dilihat dari peserta yang datang cukup banyak dari Ketua dan Wakil atau setiap perwakilan dari setiap Ormawa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.